Liverpool (ANTARA News) - Steven Gerrard mengungkapkan alasannya meninggalkan Liverpool kemudian berkarir bersama LA Galaxy di Major League Soccer (MLS) karena kerap dijadikan pemain pengganti sepanjang musim ini.

Gerrard yang pensiun dari timnas Inggris Juli 2014 sudah tidak lagi menjadi andalan pelatih Brendan Rodgers karena tidak selalu dimainkan secara reguler.

"Saya diturunkan sebagai pengganti atau pemain untuk mengubah taktik," kata Gerrard yang akan merayakan ulang tahun ke-35 pada akhir bulan ini, dilansir dari Skysports, Selasa.

"Saya berlatih pada Senin pagi dengan harapan bisa mempersiapkan diri untuk bertempur bersama teman-teman pada hari Sabtu," katanya.

"Ketika pelatih meminta ke kantor untuk mengatakan akan ada perubahan dan menjadi lebih sedikit (waktu bermain), saat itulah saya membuat keputusan," kata mantan kapten timnas Inggris itu.

Gerrard yang selama satu dekade terakhir menganggung tanggung jawab sebagai pemain penting Liverpool mengatakan siap berlaga di Major League Soccer.

"Saya pikir liga akan menjadi baik, saya masih bisa memulai permainan dan saya masih bisa menikmatinya," kata Gerrard.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015