Surabaya (ANTARA News) - Politisi Partai Demokrat Michael Wattimena mengatakan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya memotivasi kader untuk memajukan Partai Demokrat.

"Instruksi SBY merupakan vitamin untuk mengingatkan para kader demi kemajuan Partai Demokrat. Kami para kader siap melaksanakan arahan beliau," kata Michael padaarena Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Rabu.

Michael mengatakan dalam salah satu pesannya SBY meminta Kongres IV Demokrat menjadi titik balik menuju kemenangan Partai Demokrat.

SBY juga mengingatkan agar tidak ada kader Partai Demokrat yang terjebak dalam permainan politik uang.

"Arahan yang dilontarkan Pak SBY itu menjadi bahan bakar bagi optimisme kader atas kebangkitan partai menuju pemilu 2019," jelas Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu.

Dalam Kongres IV Demokrat, SBY kembali terpilih sebagai ketua umum periode 2015-2020 secara aklamasi yang telah diperkirakan sejumlah pihak sebelumnya. Terlebih setelah dua politisi Demokrat pesaingnya yakni Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardika memutuskan tidak maju dalam bursa ketua umum.

Marzuki Alie menyatakan tidak maju sebagai calon ketua umum dan menyerahkan dukungannya kepada SBY. Langkah Marzuki kemudian diikuti oleh Gede Pasek.



Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015