Houston  (ANTARA News) - James Harden dan Dwight Howard membawa Houston Rockets terhindar dari eliminasi playoff dengan memenangi Game 5 di kandangnya 124-103 atas Los Angeles Clippers pada semifinal playoff Wilayah Barat Rabu WIB ini.

Harden mengemas 26 poin, 11 rebound dan 10 assist, sedangkan Howard menyumbangkan 20 poin dan 15 rebound sehingga Rockets memaksa lawatan ulang ke Los Angeles untuk menjalani Game 6 Jumat pagi WIB lusa lewat permainan defensif yang tangguh.

Los Angeles sendiri masih memimpin seri best-of-seven ini dengan 3-2 namun seandainya Rockets bisa menyamakan kedudukan Jumat pagi WIB nanti maka Game Tujuh akan kembali dimainkan di Houston Senin pagi WIB pekan depan.

Rockets menyamai total poin paruh pertama Game Tiga dan tuntas pada angka 64 ketika memanfaatkan penuh pelanggaran yang dilakukan DeAndre Jordan.

Jordan mencetak 13 poin dan 11 rebound, forward Blake Griffin memimpin Clippers dengan 30 poin dan 16 rebound, sedangkan guard Chris Paul menyumbangkan 22 poin dan 10 assist.

Trio guard J.J. Redick, Jamal Crawford dan Austin Rivers, yang instrumental pada dua kali kemenangan terakhir Los Angeles, hanya sukses pada delapan dari 33 lemparan.

Pelatih RocketsKevin McHale mengubah lineup timnya dengan memasang forward Josh Smith sejak awal untuk mengiri tempat Terrence Jones.

Smith sendiri tuntas dengan sembilan poin, tujuh rebound dan empat assist, sedangkan Jones mempersembahkan 12 poin, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015