Saya belum dengar namun jika demikian (digelar kompetisi) tentu kami gembira."
Makassar (ANTARA News) - Pemain Persela Lamongan asal Makassar, Akbar Rasyid, menyambut positif hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia untuk melaksanakan kompetisi pramusim yang direncanakan Mei hingga Agustus 2015.

Akbar Rasyid di Makassar, Rabu, mengatakan, dirinya sebagai pemain memang membutuhkan kompetisi agar bisa melanjutkan karir. Pelaksanaan kompetisi sekaligus akan mendatangkan pendapatan bagi pemain untuk membiayai hidup.

"Saya belum dengar namun jika demikian (digelar kompetisi) tentu kami gembira. Mudah-mudahan apa yang telah dihasilkan RUPS PT Liga Indonesia bisa dilaksanakan sesuai rencana," kata mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Pemain yang sempat memperkuat Persisam Samarinda itu menjelaskan, dirinya saat ini memang memilih pulang ke Makassar setelah penghentian kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League musim 2015-2016.

Apalagi klub juga memang memberikan libur bagi seluruh pemain sambil menungggu perkembangan kelanjutan kompetisi. Artinya dengan hasil RUPS PT Liga Indonesia maka seluruh pemain bisa kembali bergabung untuk persiapan tim.

Pemain berposisi gelandang ini juga berharap dengan adanya keputusan itu sehingga manajemen klub bisa segera memanggil para pemain.

"Jika memang demikian, kemungkinan dalam waktu dekat ini sudah ada panggilan untuk kembali menjalani persiapan. Apalagi jadwal Liga Indonesia memang direncanakan bergulir bulan ini," ujarnya.

Kapten PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin juga mengapresiasi keputusan yang dilahirkan pada RUPS PT Liga Indonesia di Jakarta, hari ini.

Dalam rapat RUPS PT Liga Indonesia bersama seluruh perwakilan klub serta PSSI yang digelar hari ini menghasilkan keputusan untuk menyelenggarakan turnamen pramusim yang akan diselenggarakan mulai Mei hingga Agustus 2015.

Penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan kompetisi saat PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi ISL 2015 pada 2 Mei lalu.

Sebanyak 18 klub peserta ISL akan bermain di turnamen pramusim yang belum memiliki nama resmi ini dengan sistem pembagian menjadi tiga grup dan berlanjut ke babak sistem gugur di 16 besar hingga partai final.

Sementara untuk Indonesia Super League (ISL) musim 2015 direncanakan akan dimulai pada September 2015 hingga Mei 2016. 

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015