Jakarta (ANTARA News) - Skype Translator telah tersedia sebagai preview tertutup sejak Desember tahun lalu, namun kini semua orang dapat menggunakannya.

Hanya dengan mengunduhnya di Windows Store, pengguna dapat mulai menggunakannya, namun diperlukan Windows 8.1 atau Windows 10 untuk menjalankan pratinjau tersebut melalui PC atau tablet.

Skype Translator merupakan perangkat lunak yang menerjemahkan apa yang pengguna katakan ke dalam bahasa lain secara real-time.

Untuk bahasa lisan, aplikasi tersebut saat ini bekerja dalam bahasa Inggris, Spanyol, Italia dan Mandarin. Sehingga pengguna dapat berbicara dengan seseorang dalam bahasa Inggris, sementara orang itu akan mendengar terjemahan dalam bahasa Spanyol dari apa yang baru saja dikatakan.

Tidak hanya secara lisan, terjemahan juga hadir dalam bentuk transkrip yang disajikan di sisi kanan layar.

Aplikasi tersebut juga dapat menerjemahkan pesan instan berbasis teks Skype, dan dalam hal ini dapat menerjemahkan hingga 50 bahasa. Dengan aplikasi tersebut pengguna dapat menulis pesan dalam satu bahasa, dan penerima akan menerimapesan dalam bahasanya, demikian GSM Arena.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015