Madrid (ANTARA News) - Pengadilan Spanyol pada Kamis menskors rencana pemogokan para pemain sebagai bentuk protes menentang hukum hak-hak televisi yang baru, yang mengancam liga strata teratas negeri itu tidak dapat bergulir pada akhir pekan.

Pengadilan Nasional mengatakan bahwa pemogokan itu akan "mencegah kejuaraan berakhir" dan akan "menyebabkan kekacauan organisasional yang serius."

Persatuan Para Pesepak Bola AFE mengumumkan pada pekan lalu bahwa para pesepak bola akan melakukan pemogokan tanpa batas waktu dimulai dari Sabtu dan liga, yang mengendalikan klub-klub di dua divisi teratas, mengajukan petisi untuk membuat tindakan itu dinyatakan ilegal.

Ajakan pemogokan itu mengancam untuk membatalkan pertandingan antara Atletico Madrid dan Barcelona pada Minggu, yang berpeluang membuat Barca menjadi juara.

Hal itu juga akan mengganggu pertandingan-pertandingan terakhir liga pada 23 Mei dan final Piala Raja pada 30 Mei, antara Barcelona dan Athletic Bilbao.

Liga telah memperingatan bahwa pemogokan itu dapat menimbulkan kerugian sebesar 50 juta per hari pertandingan, karena tidak adanya pemasukan, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015