Bukan batal, tetapi diundur."
Padang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundurkan jadwal kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat (Sumbar), antara lain meresmikan Kawasan Mahdeh Wisata Terpadu (KMWT) pada 16 Mei 2015.

"Bukan batal, tetapi diundur. Hanya saja hingga kapan diundur, belum ditentukan waktunya," kata Ketua Panitia Kesiapan Kedatangan Presiden dari Pemerintah Provinsi Sumbar, Sudirman Gani, yang juga Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumbar di Padang, Kamis.

Menurut dia, lantaran berhalangan untuk meresmikan kawasan Mandeh, Presiden Jokowi mengutus tiga menteri untuk menggantikan agenda kegiatannya.

Menteri yang akan hadir adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dam Menteri Perencanaan Pembangunan atau Kepala Bappenas Andrinof Achir Chaniago.

"Selain itu, kemungkinan besar juga akan hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti," kata Sudirman.

Rombongan para menteri itu dijadwalkan datang bersama sejumlah duta besar negara sahabat, yakni Denmark, Qatar Norwergia, Ceko, dan Italia.

Mereka dijadwalkan tiba Jumat (15/5) , dan berkunjung ke kawasan Mandeh pada Sabtu 16 Mei 2015 pagi melalui jalur transportasi laut.

Dubes Qatar diagendakan melakukan investasi untuk pariwisata di Kawasan Mandeh.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015