Jumlahnya ratusan orang, tapi pastinya belum diketahui, karena kami masih fokus untuk membantu korban agar segera mendapatkan pelayanan medis,"
Sampang (ANTARA News) - Keracunan massal terjadi di Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis, sekitar pukul 18.00 WIB dalam sebuah acara Peringatan Isra Mikraj yang digelar warga Desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan.

"Jumlahnya ratusan orang, tapi pastinya belum diketahui, karena kami masih fokus untuk membantu korban agar segera mendapatkan pelayanan medis," kata Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hari Siswo kepada Antara per telepon.

Ia menjelaskan, saat ini sebagian korban telah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Tambalengan, dan sebagian ada yang dirujuk ke RSUD Sampang.

Desa Tambelangan merupakan salah satu desa di Kecamatan Tambelangan yang berjarak sekitar 15 kilometer arah utara Kota Sampang.

Hari Siswo menjelaskan, warga yang mengalami keracunan itu semuanya merupakan peserta peringatan Isra Mikraj tersebut, dan makan makanan yang dihidangkan oleh panitia penyelenggara.

Korban keracunan massal itu bukan hanya orang dewasa, namun juga anak-anak.

Sekitar pukul 22.30 WIB, tiga orang korban keracunan tiba di RSUD Sampang, karena Puskesmas Tambelangan sudah penuh dengan pasien

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015