Dongguan, Tiongkok (ANTARA News) - Korea Selatan melangkah ke semi final Piala Sudirman 2015 setelah pada partai perempatfinal menang 3-1 atas Malaysia di Dongguan, Kamis malam.

Ganda putri Korsel Chang Ye Na/Jung Kyung Eun memastikan Korsel lolos ke semifinal pada pertandingan partai keempat melalui perpanjangan game dengan kemenangan 21-23, 21-16, 21-11 atas pasangan Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei.

Korsel mencuri angka pertama lewat kemenangan di ganda putra Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang menang dari pasangan malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Setelah itu tunggal putri Korsel Sung Ji Hyun tanpa kesulitan menggulung tunggal Malaysia Tee Jing Yi dengan game langsung 21-17, 21-12.

Namun pada partai ketiga Malaysia memperkecil ketertinggalan dengan menurunkan pemain andalan tunggal putra Le chong Wei yang mengalahkan tunggal putra Korsel Son Wan Ho dengan 21-17, 21-12 dalam waktu pertandingan 42 menit.

"saya tahu saya tidak main 100 persen, tapi saya fokus bermain," kata Le chong Wei seusai bertanding.

"Saya main semangat dan percaya diri," tambahnya.

Dengan hasil kemenangan itu maka Korsel yang berada di paruh undian bawah, akan mendampingi tuan rumah Tiongkok yang menempati posisi paruh undian atas, bertengger di semi final.

Korsel masih menunggu siapa lawan di semi final besok Jumat, antara pemenang Jepang melawan Denmark yang dalam undian menempati posisi paruh undian bawah.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015