Firenze, Italia (ANTARA News) - Pelatih Vincenzo Montella menyesalkan tindakan pendukung tim yang mengejek kekalahan agregat 0-5 Fiorentina atas Sevilla di Semifinal Liga Eropa dan mengatakan bahwa tim layak mendapat rasa hormat.

Selain kalah telak 0-3 di leg pertama dan 0-2 di leg kedua, La Viola juga gagal mencetak gol hiburan dari titik penalti karena sepakan Josip Ilicic melambung ke atas mistar gawang Sevilla.

"Kami tidak beruntung dalam dua leg, Sevilla memanfaatkan 100 persen peluang mereka sementara kami nihil," kata Montella kepada Sport Mediaset usai laga.

"Fiorentina berusaha bermain dan mencetak skor sampai peluit terakhir, bahkan meski kualifikasi jelas di luar jangkauan, jadi mereka layak mendapat kehormatan lebih dari yang mereka terima."

"Mengingat upayanya, dengan hasil selama musim ini, saya rasa tim tidak layak mendapat ejekan. Saya rasa tim saya pantas mendapat lebih banyak rasa hormat dari yang mereka dapatkan saat ini dari penonton. Mereka tidak pantas dicemooh penggemar mereka sendiri," keluh Montella.

"Mungkin ini membuktikan para penggemar Fiorentina di stadion malam ini tidak mengerti peran mereka di dunia sepak bola. Ini memalukan," katanya.

Ketika ditanya apakah dia akan tetap mendukung klub pada periode selanjutnya setelah protes  para penggemar, Montella mengatakan, "Saya punya kontrak, kami akan mengevaluasi semuanya pada akhir musim. Klub bisa menghentikan saya jika mereka tidak puas."

Penerjemah:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015