Chicago (ANTARA News) - LeBron James kerepotan dengan hanya mencetak 15 poin, sedangkan Kyrie Irving berjalan tertatih karena cedera, namun Cleveland Cavaliers masih mampu mengalahkan Chicago Bulls 94-73 pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Dengan demikian Cleveland memastikan menyudahi semifinal playoff Wilayah Timur ini dengan enam laga dalam kedudukan akhir seri playoff 4-2.

Matthew Dellavedova mencetak 19 poin dan Tristan Thompson menyumbangkan 13 poin dan 17 rebound untuk mengantarkan Cavaliers maju ke final wilayah yang pertama kali sejak 2009.

Yang istimewa kemenangan itu dicapai di tengah tidak begitu bagusnya permainan James, dan ketika Irving sang point guard All-Star mereka harus dibawa ke ruang ganti pemain karena cedera pada paruh pertama.

Di luar itu, Cleveland telah memenuhi semua perkiraan setelah James memutuskan pulang kampung dari Miami untuk kembali ke tim pertamanya itu.

Cavaliers sebenarnya tidak menduga bakal lolos karena Kevin Love menderita cedera bahu pada putaran pertama playoff, sedangkan Irving terlihat masih bermasalah dengan kakinya.

Pada Game 1 di Cleveland, tuan rumah unggul 99-92, namun disamakan Chicago Bulls pada Game 2 yang juga dimainkan di Cleveland dengan 106-91.

Bulls berbalik memimpin 2-1 di Chicago pada Game 3 dengan menang 99-96, namun Cavaliers menyamakannya lagi menjadi 2-2 pada Game 4 juga di Chicago dengan 86-84.

Selanjutnya dua game berikutnya di Cleveland dan Chicago direbut oleh Cavaliers dengan 106-101 dan 94-73, demikian laman resmi NBA.


 



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015