GDS terkemuka di Asia Pasifik akan memungkinkan percepatan perkembangan Sabre secara global




SOUTHLAKE, Texas, dan SINGAPURA, 15 Mei 2015 (Antara/PRNewswire)  Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) hari ini mengumumkan bahwa Sabre Corporation telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi Abacus International, sistem distribusi global (GDS) terkemuka di kawasan Asia-Pasifik. Abacus saat ini dimiliki oleh konsorsium 11 maskapai penerbangan Asia bersama dengan Sabre, yang memegang 35% saham perusahaan tersebut.




Sabre akan membeli sisa saham Abacus dengan pembayaran kas bersih sebesar $411 juta.




"Pasar perjalanan di Asia-Pasifik adalah pasar dengan perkembangan terbesar dan tercepat di dunia," kata Tom Klein, President dan CEO Sabre. "Dengan mengakuisisi Abacus akan dengan segera menggabungkan kemampuan global Sabre dengan keahlian pasar lokal yang mendalam dari GDS Asia-Pasifik terkemuka ini. Gabungan yang kuat ini akan memberikan lebih banyak pilihan inovasi dan layanan bagi pelanggan, sementara memungkinkan Sabre untuk mempercepat perkembangan secara global dan mendapatkan sinergi regional dalam ketiga bisnis kami yang meliputi agen perjalanan, maskapai penerbangan, dan perusahaan perhotelan."




Abacus melayani lebih dari 100.000 agen perjalanan dalam 31 pasar di seluruh wilayah Asia-Pasifik dan memiliki hubungan global dan lokal yang unik dengan maskapai penerbangan dan hotel, termasuk portofolio terkemuka atas konten berbiaya rendah dan konten maskapai penerbangan Tiongkok.




Secara terpisah, Sabre telah menandatangani perjanjian jangka panjang baru dengan 11 maskapai penerbangan pemilik Abacus.





"Kami berharap dapat melanjutkan hubungan bisnis jangka panjang kami dengan mitra-mitra lama kami di Abacus, dan perjanjian kami yang baru ini akan memberikan manfaat dan keyakinan bagi agen perjalanan di seluruh wilayah Asia-Pasifik selama bertahun-tahun depan," kata Greg Webb, President Sabre Travel Network.




" Abacus saat ini menyediakan layanan yang luas bagi pelanggan dengan menggunakan basis teknologi Sabre untuk mayoritas fungsi intinya, yaitu memasarkan, mendistribusikan, menjual, dan melayani perjalanan di kawasan Asia-Pasifik," Webb menambahkan. "Hal tersebut, bersama dengan kemampuan mendalam di pasar lokal, akan menghasilkan transisi yang mulus bagi pelanggan Asia-Pasifik, yang seharusnya menikmati manfaat dari kemampuan global ini sementara terus menggunakan teknologi terkemuka kami yang tidak asing lagi."





Abacus akan beroperasi sebagai bagian dari Sabre Travel Network, dan Sabre berharap bahwa kehadiran Abacus  yang langsung dan luas di wilayah Asia-Pasifik akan menguntungkan Sabre Airline Solutions dan Sabre Hospitality Solutions, yang telah memberikan dukungan vital bagi 78 maskapai penerbangan dan ribuan hotel di seluruh kawasan Asia-Pasifik. Sabre juga akan melanjutkan kemitraannya untuk menyediakan layanan teknologi bagi INFINI, suatu GDS lokal di Jepang.




"Sabre dan Abacus telah menetapkan standar emas bagi layanan dan konten di kawasan Asia-Pasifik, dan standar tersebut akan menjadi semakin baik," kata Klein. "Bersama-sama dengan Abacus, Sabre akan memberikan pelanggan dan pemasok akses yang meningkat dan lebih cepat menuju inovasi industri terkemuka Sabre, termasuk operator konten berbiaya rendah, kemampuan tambahan, analisis data, dan layanan terbaru dalam solusi dan personalisasi seluler. Selain itu, maskapai penerbangan dan agen perjalanan akan memiliki lebih banyak pilihan produk dan layanan baru yang berbeda dan dibuat khusus untuk pelanggan di pasar Asia Pasifik."




Dengan mengacu pada persetujuan peraturan dan ketentuan lain dalam penyelesaian akuisisi, transaksi ini diharapkan selesai pada kuartal ketiga 2015.




Akuisisi ini, termasuk penyesuaian modal kerja terkait dan uang tunai yang diperoleh, diharapkan dapat dibiayai melalui uang tunai sekitar $250 juta, ditambah hutang bersih tambahan sekitar $160 juta. Demi transaksi ini, Sabre memperkirakan hutang bersihnya pada 31 Maret 2015 akan mengikuti dua belas bulan rasio EBITDA Yang Disesuaikan sebesar 3.3x, dibandingkan dengan 3.0x sebagaimana dilaporkan.





Dengan asumsi bahwa tanggal penyelesaian jatuh pada kuartal ketiga, Sabre berharap transaksi ini akan meningkatkan pendapatan 2015 sekitar $120 juta, agak menetralkan EPS Yang Disesuaikan 2015, dan meningkatkan EBITDA Yang Disesuaikan secara moderat selama tahun berjalan.




Pada tahun 2016, Sabre berharap transaksi ini akan meningkatkan pendapatannya sebesar lebih dari $300 juta dan meningkatkan EBITDA Yang Disesuaikan sekitar $50 juta, serta akan meningkatkan EPS Yang Disesuaikan sekitar $0.05.




Panggilan Konferensi




Sabre akan menggelar suatu panggilan konferensi bagi investor pada hari Rabu, 13 Mei, pukul 11 siang. Waktu Bagian Timur. Siaran web langsung, termasuk slide presentasi, dapat diakses melalui situs web Sabre Investor Relations di http://investors.sabre.com. Sebuah rekaman panggilan akan diarsipkan untuk diputar ulang setelah panggilan konferensi.





Tentang Perusahaan




Sabre Corporation merupakan penyedia teknologi terdepan dalam industri perjalanan dan pariwisata global. Perangkat lunak, data, serta solusi seluler dan distribusi Sabre digunakan oleh ratusan maskapai penerbangan dan ribuan hotel untuk mengelola operasi penting, seperti reservasi penumpang dan tamu, manajemen pendapatan, dan manajemen penerbangan, jaringan, dan awak pesawat. Sabre juga mengoperasikan pasar perjalanan terkemuka di dunia dan mengolah pengeluaran perjalanan senilai lebih dari $110 miliar setiap tahun. Berkantor pusat di Southlake, Texas, USA, Sabre beroperasi di sekitar 60 negara di seluruh dunia.




Informasi Situs Web




Kami secara rutin mengirim informasi penting bagi investor di situs web kami, http://www.sabre.com, di bagian Investor Relations.  Kami bermaksud menggunakan situs web ini sebagai sarana pengumuman informasi material yang tidak bersifat umum, dan untuk memenuhi kewajiban pengungkapan informasi kami berdasarkan Peraturan FD. Oleh sebab itu, selain mengikuti siaran pers, pengajuan SEC, panggilan konferensi umum, presentasi, dan siaran web kami, investor juga dihimbau untuk memantau bagian Investor Relations di situs web kami. Informasi yang dimuat oleh, atau yang dapat diakses melalui, situs web kami tidak termasuk dengan memakai acuan dalam, atau bukan merupakan bagian dari, dokumen ini.




Pernyataan ke depan




Pernyataan tertentu dalam pengumuman ini merupakan pernyataan ke depan terkait kecenderungan, peristiwa masa depan, ketidakpastian, dan rencana dan harapan kami tentang apa yang mungkin terjadi di masa mendatang. Pernyataan apa pun yang bukan fakta sejarah atau terkini merupakan pernyataan ke depan. Dalam banyak kasus, Anda dapat mengidentifikasi pernyataan ke depan dengan istilah-istilah seperti "akan", "mengharapkan," "hendak," "memperkirakan," "mungkin," "potensial" atau bentuk negatif dari istilah ini atau terminologi lain yang sebanding. Pernyataan ke depan mencakup risiko yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian, dan faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan hasil, kinerja, atau pencapaian Sabre yang sebenarnya menjadi berbeda secara material dengan setiap hasil, kinerja, dan pencapaian di masa depan yang disebutkan secara tersurat atau tersirat dalam pernyataan ke depan. Potensi risiko dan ketidakpastian ini meliputi, antara lain, penyelesaian dan efek akuisisi yang dijelaskan dalam pengumuman ini, ketergantungan pada volume transaksi dalam industri perjalanan global, terutama volume transaksi penerbangan, kondisi ekonomi dan politik yang merugikan di lingkup global dan regional, termasuk, namun tidak terbatas pada, kondisi di Venezuela dan Rusia, ketergantungan pada pemeliharaan dan pembaharuan kontrak dengan pelanggan dan pihak lawan lainnya, paparan pada tekanan harga dalam bisnis Travel Network, ketergantungan pada hubungan dengan pembeli perjalanan, perubahan yang memengaruhi pelanggan pemasok perjalanan, model distribusi alternatif yang digunakan pemasok perjalanan, dan persaingan di pasar distribusi dan solusi perjalanan. Informasi lebih lanjut tentang potensi risiko dan ketidakpastian yang dapat memengaruhi bisnis dan hasil operasi kami tercantum dalam Bagian I, Poin 1A, "Faktor Risiko" dalam Laporan Tahunan Sabre pada Form 10-K untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2014, yang disampaikan kepada Securities and Exchange Commission. Meski pun kami yakin bahwa harapan-harapan yang tercantum dalam pernyataan ke depan adalah wajar, kami tidak dapat menjamin kejadian, hasil, tindakan, tingkat aktivitas, kinerja, atau pencapaian kami di masa mendatang. Para pembaca sebaiknya tidak percaya yang tidak semestinya pada pernyataan ke depan ini. Kecuali diwajibkan oleh hukum, Sabre tidak berkewajiban untuk memperbaharui atau memperbaiki pernyataan ke depan secara publik untuk mencerminkan keadaan atau peristiwa yang terjadi setelah tanggal pembuatannya.





Catatan tentang Langkah-langkah Keuangan Non-GAAP




Pengumuman ini mengacu pada langkah-langkah keuangan non-GAAP yang belum diaudit, termasuk EBITDA Yang Disesuaikan, Laba Bersih Yang Disesuaikan, EPS Yang Disesuaikan, dan rasio berdasarkan langkah-langkah keuangan ini. Kami mendefinisikan EBITDA Yang Disesuaikan sebagai Laba Bersih Yang Disesuaikan yang disesuaikan untuk penyusutan dan amortisasi properti dan peralatan, amortisasi biaya pelaksanaan yang dikapitalisasi, amortisasi potensi insentif di muka, biaya bunga, keuntungan bersih, dan penyediaan (tunjangan) yang tersisa untuk pajak penghasilan. Kami mendefinisikan Keuntungan Bersih Yang Disesuaikan sebagai keuntungan (kerugian) dari kelanjutan usaha yang disesuaikan untuk penurunan nilai, amortisasi terkait akuisisi, kerugian karena pelunasan utang, biaya lain, keuntungan bersih, biaya restrukturisasi dan biaya lainnya, litigasi dan pajak, termasuk denda, kompensasi berbasis saham, biaya manajemen, dan dampak pajak dari penyesuaian keuntungan bersih. Kami mendefinisikan EPS Yang Disesuaikan sebagai Pemasukan Bersih Yang Disesuaikan dibagi dengan jumlah saham yang berlaku.




Kami menyampaikan langkah-langkah non-GAAP pada saat manajemen kami yakin bahwa informasi tambahan tersebut menyediakan informasi yang berguna tentang kinerja operasional kami. Langkah-langkah keuangan non-GAAP tidak memiliki makna standar dan, dengan demikian, tidak mungkin dibandingkan dengan langkah-langkah serupa yang disampaikan oleh perusahaan lain. Penyampaian langkah-langkah keuangan non-GAAP tidak dimaksudkan untuk menggantikan, dan tidak boleh dianggap terpisah dari, langkah-langkah keuangan yang dilaporkan sesuai dengan GAAP.





KONTAK:




Pamela Wong
Director, International Communications
Sabre Corporation
+44-7968902626
pam.wong@sabre.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015