Dongguan, Tiongkok, (ANTARA News) - Taiwan samakan kedudukan 1-1 lawan Indonesia pada pertandingan perempat final Piala Sudirman 2015 ketika tunggal putri Bellaetrix Manuputty menyerah dari Tai Tzu Ying dengan skor 17-21, 17-21 di Dongguan, Jumat.

Pada pertandingan tunggal putri itu, Bellaetrix cukup kewalahan menghadapi permainan halus dan akurat Tai tzu Ying yang memiliki rekor pertemuan lebih baik 4-3 setelah kemenangannya itu.

"Saya cukup kecewa atas kekalahan ini, tapi saya sudah berusaha," kata Bellaetrix.

Ketika ditanya apakah dirinya merasa ada beban ketika turun pada pertandingan tunggal yang cukup menentukan Indonesia, Bellaetrix mengatakan cukup tegang.

"Saya tegang, tapi saya berusaha untuk fokus pada pertandingan ini," katanya.

Pemain tunggal putri Indonesia itu juga mengakui kalau dirinya sering melakukan kesalahan sendiri menghadapi lawan yang memang tampil lebih bagus itu.

"Bola saya sering keluar, saya terbawa oleh permainannya, pukulan dia tidak terlihat, maka saya harus lihat bola saja jangan lihat tangan dia," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan sedang bertanding partai tunggal putra dimana Indonesia menurunkan Jonatan Christie yang menghadapi tunggal putra Taiwan Hsu Jen Hao.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015