GUANGZHOU, Tiongkok, 15 Mei 2015 (Antara/PRNewswire) - Ditutup pada 5 Mei, pagelaran Canton Fair ke 117 - event perdagangan bergengsi dan paling menguntungkan di Tiongkok - menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan dari tahun ke tahun dilihat dari jumlah pembeli yang hadir dari Asia, Amerika, Afrika dan Oceania. Jumlah pembeli dari negara-negara yang sejalan dengan kebijakan "One Belt, One Road" Tiongkok - yang dipandang sebagai kunci bagi pertumbuhan masa depan Tiongkok - juga terus mengalami peningkatan, mencerminkan dinamika perdagangan yang baik dan berkelanjutan.

 

Jumlah pembeli reguler yang hadir pada event ini meningkat hampir 3% hingga lebih dari 52.000 orang, sementara jumlah keseluruhan pembeli - yang datang dari 216 negara dan kawasan - sebanding dengan tahun lalu. Hampir 70 dari 250 Teratas Peritel Dunia tahun 2015 hadir di event ini, dengan empat dari 10 teratas juga terlibat.

 

Sebagai dampak dari situasi perekomian di Eropa yang sedang sulit saat ini, jumlah pembeli dari kawasan ini mengalami penurunan. Hal ini juga berdampak pada penurunan akumulasi nilai ekspor di event ini, yang anjlok sebesar 9.64% dari tahun ke tahun hingga RMB172 miliar (USD28 milyar).

 

Semua pengunjung yang hadir pada Canton Fair ke 117 menikmati lingkungan perdagangan yang paling inovatif, efisien, profesional dan berkelanjutan sepanjang sejarah berlangsungnya event ini. Lebih dari 73% dari keseluruhan booth di event ini dibangun dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat didaur ulang, angka ini bahkan melebihi target event.

 

Seperti janji yang disampaikan oleh penyelenggara untuk menyajikan sebuah "smart Canton Fair", teknologi memainkan lebih banyak peran instrumental dalam mempertemukan para pembeli dengan exhibitor di event ini dan melakukan bisnis.

 

Beberapa pertemuan fans Facebook diselenggarakan, yang memberikan informasi mengenai event secara real-time dan memungkinkan para pengguna untuk berbagi pengalaman mereka selama melakukan pembelian. Website resmi Canton Fair akan lebih ditingkatkan lagi, sementara jumlah peserta yang mengikuti akun WeChat event ini meningkat 140% melebihi sesi sebelumnya. Lebih dari 20.000 exhibitor dan lebih dari 100.000 informasi produk diperbaharui dalam Sistem Inkuiri event ini.

 

Produsen perangkat pintar asal Tiongkok memanfaatkan Canton Fair untuk memamerkan perangkat-perangkat berteknologi tinggi keluaran terbaru mereka. Produk-produk pintar dari Haier, Midea dan Chigo menyumbang sekitar setengah dari produk yang dipamerkan oleh merk peralatan rumah tangga terkemuka, yang menjadi jawaban atas pemintaan Beijing akan inovasi yang terus meningkat.

 

Penyelenggara event ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang hadir dan menantikan penyelenggaraan Canton Fair ke 118, yang dijadwalkan akan dibuka di Guangzhou pada 15 Oktober 2015.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Canton Fair silakan kunjungi http://www.cantonfair.org.cn/en/index.asp

 

 

 

 

Kontak Media:

 

Mr. Wu Xiaoying

Tel: +86-20-8913 8628

Email: xiaoying.wu@cantonfair.org.cn

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015