Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 150 foto terbaik dari para siswa Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Makassar dipamerkan di Gedung Kesenian Society De Harmonie selama sembilan hari yakni 14-23 Mei 2015.

"Pameran foto ini juga berbeda dengan pameran foto yang pernah ada di Kota Makassar," ujar Koordinator GFJA Makassar Yusran Uccang di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, perbedaan pameran foto yang digelar GFJA Makassar dengan pameran foto lainnya karena dalam kegiatan ini menerbitkan buku fotografi "Begin" yang merupakan karya siswa workshop GFJA Makassar.

Dalam buku fotografi itu, ada karya dari Abriawan Abhe, Adhiaksa Mursalim, Ahmad Azhari, Arfa Ramdlan, Esa Ramadana, Hisbandy Hamzah, Iskanda, Ismail Amin, La Ode Sakti Qudratullah, Lia Lestari Lobo, Muh Fahrur Rasyid, Nur Aidin, Sakti Karuru, Winda Nur Wahida dan Yuyun Pratiwi.

Karya buku fotografi "Begin" dimaksudkan sebagai permulaan yang mewakili pengetahuan, inspirasi, semangat, dan kebersamaan dalam menciptakan karya-karya visual berbobot jurnalistik.

"Pameran sebagai bentuk wujud penerapan ilmu dan pengetahuan selama setahun mengikuti pendidikan di Galeri Foto Jurnalistik Antara sejak Maret 2014 hingga Maret 2015.

Yusran menyatakan, GFJA merupakan wadah belajar fotografi jurnalistik maupun dokumenter, melalui workshop fotografi. Workshop ini dibuka untuk umum.

Materi yang diberikan kepada peserta workshop juga diisi oleh tim pengajar dan mentor profesional yang berpengalaman di bidang keahliannya masing-masing.

Diantaranya, Oscar Matuloh, Mosista Pambudi, Rully Kesuma, MD Akbar, Yusuf Ahmad, Alem Febri Sonni, Tawakkal, Yusran Uccang, Junaidi Sudirman, Sahrul Manda Tikupadang, Adwit Budi Pramono dan Sapriady Putra.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015