London (ANTARA News) - Kapten Manchester United Wayne Rooney dan bek kiri Luke Shaw akan absen pada pertandingan Liga Utama Inggris melawan Arsenal pada Minggu karena cedera.

Rooney menderita dead leg saat timnya menang 2-1 di markas Crystal Palace akhir pekan silam, dan Shaw mengalami cedera pada wajahnya. Ini merupakan masalah kebugaran terkini yang mengganggu pemain 19 tahun itu pada musim perdananya di Old Trafford.

Pelatih United Louis van Gaal mengatakan dirinya tidak ingin Shaw bermain untuk timnas Inggris U-21 pada Piala Eropa tahun ini.

"Ketika Anda tidak bermain untuk Manchester United, Anda tidak dapat bermain untuk tim-tim lain," kata Van Gaal kepada pewarta pada Jumat.

"Ia memerlukan istirahat karena ia telah melewati batas. Ia berusia 19 tahun. Kami perlu melindunginya. Saya berharap pelatih tim (Inggris) U-21 memahaminya."

United menghuni peringkat keempat di klasemen, unggul enam angka atas tim peringkat kelima Liverpool, dan dengan keunggulan selisih gol yang cukup baik mereka semestinya dapat mengamankan tempat di putaran kualifikasi Liga Champions, bahkan jika mreka kalah dari Arsenal dan Hull City pada dua pertandingan terakhirnya.

Kemenangan atas The Gunners akan mengangkat United satu angka di atas lawan-lawannya untuk menghuni peringkat ketiga, namun Arsenal masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Gelandang berpengaruh Michael Carrick juga akan absen pada pertandingan Minggu, namun penyerang Robin van Persie dapat dimainkan untuk melawan bekas klubnya bersama bek Argentina Marcos Rojo. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015