Dongguan, Tiongkok (ANTARA News) - Tiongkok tidak menurunkan pemain tunggal putra Lin Dan saat bertemu dengan Indonesia pada pertandingan semi final Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Sabtu.

Chen Long akan diturunkan sebagai pemain tunggal putra Tiongkok untuk menghadapi tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.

Tiongkok, yang lebih diunggulkan dalam pertemuan dengan Indonesia di semi final Piala Sudirman 2015, akan menghadang perlawanan ganda putra terbaik dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan menurunkan pasangan Cai Yun/Fu Haifeng di partai pertama pertandingan semi final.

"Kami tahu tuan rumah Tiongkok lebih diunggulkan, tapi kami akan berusaha keras," kata manajer tim Piala Sudirman Indonesia Rexy Mainaky.

Jonatan Christie, yang mempersembahkan satu angka bagi Indonesia di perempatfinal, mengaku senang bisa menghadapi Chen Long yang merupakan pemain terbaik Tiongkok saat ini.

"Saya akan senang kalau bisa ketemu pemain terbaik Tiongkok, dan saya akan tampil dengan permainan terbaik saya," kata Jonatan.

Di partai tunggal putri, Indonesia menurunkan Bellaetrix Manuputty untuk menghadapi Li Xuerui.

Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, yang memastikan Indonesia masuk semi final setelah mengalahkan pemain Taiwan di perempatfinal, akan berhadapan dengan pasangan Tang Yuanting/Yu Yang di kategori ganda putri.

Sementara pemain ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan melawan pasangan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei di partai terakhir ganda campuran.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015