Jakarta (ANTARA News) - Timnas sepak bola Indonesia U-23 dijadwalkan melakoni laga uji coba dengan Persigar Garut pada Sabtu malam (16/5) di Lapangan Football Plus Arena, Bandung, Jawa Barat.

Pelatih timnas U-23 Aji Santoso mengatakan uji coba ini untuk melihat kemajuan anak asuhnya selama menjalani latihan dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2015 Juni mendatang di Singapura.

"Lawan Persigar, kami tim pelatih ingin melihat bagaimana performa anak-anak di laga tersebut. Uji coba ini akan berlangsung malam hari karena di SEA Games nanti kami akan bermain di malam hari," kata Aji seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Sabtu.

Dari undian yang dilaksanakan di Singapura pada Rabu (15/4) lalu, timnas U-23 berada dalam Grup A yang diisi oleh tuan rumah Singapura serta tiga negara lainnya, yaitu Myanmar, Kamboja, dan Filipina.

Dalam laga perdana, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melawan Myanmar pada 2 Juni 2015.

Sebanyak 24 punggawa timnas U-23 saat ini sedang menjalani Pemusatan Latihan (Training Camp) di Lapangan Football Plus Arena di Bandung.

Nantinya hanya 20 pemain saja yang akan dibawa pelatih timnas U-23, Aji Santoso ke Singapura.

Setelah melakoni laga melawan Persigar, timnas U-23 juga dipastikan melakukan uji coba melawan Malaysia U-23 pada 21 Mei mendatang yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015