Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kyiv, Ukraina, menyelenggarakan pameran terpadu "Windows To Indonesia" (WTI) 2015 untuk mempromosikan produk-produk fashion Indonesia, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri yang diterima, di Jakarta, Sabtu.

"Windows to Indonesia" merupakan ajang promosi tahunan yang diselenggarakan oleh KBRI di Kyiv untuk memperkuat kerja sama bilateral di berbagai bidang, terutama untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dengan Ukraina.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, program WTI 2015 terdiri dari dua kegiatan, salah satunya pameran seni kain dan busana serta seni perhiasan Indonesia melalui "Indonesian-Ukrainian Fashion Show and Exhibition" yang bertempat di Globus Mall, Kyiv dari 13 Mei hingga 16 Mei.

Para perancang busana dan pemilik industri seni kriya Indonesia seperti Batik Bali, PT Celka Kreasi Coreta, Batik Kleuren Authentic, Batik Sekar Putri dan Rumah Andries akan menampilkan kreasi terbaiknya mewakili industri busana dan aksesoris Indonesia.

Produksi sejumlah pemilik industri tersebut selama ini menjadi incaran para kolektor dan pembeli dari seluruh dunia.

Kegiatan kedua adalah pameran produksi perhiasan terbaik Indonesia pada acara "Jeweller Expo Ukraine" yang diadakan di Kyiv Expo Plaza dari 14 Mei hingga 17 Mei 2015.

Pada WTI tahun ini, untuk pertama kalinya Indonesia akan berpartisipasi pada Jeweller Expo Ukraine yang telah digelar untuk ke-30 kalinya.

Beberapa perusahaan perhiasan Indonesia, seperti Reny Feby Jewelry, Maesta, dan Simply Rossie mendemonstrasikan kreasinya dalam pameran tersebut.

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015