Dongguan, Tiongkok (ANTARA News) - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku masih penasaran ingin kembali bertemu pemain Tiongkok Chen Long pada kejuaraan lainnya.

"Saya masih penasaran, barangkali di event lain kami bisa ketemu lagi," kata pemain muda kelahiran 15 September 1997 itu setelah kalah dari pemain terbaik Tiongkok itu dalam semifinal Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Sabtu.

Pemain yang mengaku penyayang anjing ini mengatakan baru pertama kali tampil pada ajang internasional tim seperti Piala Sudirman di Dongguan ini.

"Ini pertama kali saya ikut Piala Sudirman, dan ini menjadi pengalaman tersendiri bagi saya sekaligus sebagai jam terbang internasional saya," kata atlet yang pernah membintangi film "King" yang beredar pada 2009 itu.

Jonatan memiliki sejumlah prestasi di dalam dan luar negeri ketika masih berstatus pemain junior, antara lain juara I Kejuaraan Daerah DKI Jakarta 2008, juara I Kejuaraan Yunior Asia U-15 (di bawah usia 15) di Ichiba, Jepang 2010, runner up Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2012, serta juara I di Indonesia International Challenge (IIC) 8 Juli 2013.

Ketika ditanya siapa yang mengenalkan bulu tangkis kepadanya, atlet tinggi langsing berkulit putih itu menjawab, ayahnya.

"Dulu saya sebetulnya suka sepak bola, tapi ayah saya mengarahkan saya ke bulu tangkis," katanya.

Pada Piala Sudirman 2015 ini, Jonatan turun pada tiga pertandingan tunggal putra.

Pada babak penyisihan Grup C kalah dari pemain Inggris Rajiv Ouseph, namun pada perempat final menang atas pemain Taiwan Hsu Jen Hao 21-12, 13-21, 21-16

Terakhir pada semifinal menyerah dari pemain Tiongkok Chen Long 10-21, 15-21.


Pewarta: Aris Budiman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015