Madrid (ANTARA News) - Pelatih Barcelona Luis Enrique menandaskan balas dendam tidak akan membakar nafsu timnya dalam memburu gelar juara La Liga ketika mereka menjalani laga tandang menghadapi Atletico Madrid esok Minggu.

Pertandingan itu bertepatan dengan setahun sejak Atletico menjuarai liga di kandang Barca pada hari terakhir musim lalu.

Gelar juara liga ke-23 juga akan menjadi trofi pertama dari trebel Barca setelah mereka juga menghadapi Athletic Bilbao pada final Copa del Rey dan mencapai final Liga Champions pertengahan pekan ini dengan menang agregat 5-3 dari Bayern Munchen.

"Saya tak melihat hasrat apa pun dari para pemain saya untuk menuntut balas. Atletico melewati musim yang hebat tahun lalu dan memang pantas juara," kata Enrique.

"Jadwal telah ditentukan bahwa kami memainkan pertandingan akhir di Calderon dan itu mengasyikan. Jika kami tidak sengit pada pertandingan semacam ini maka kami tak bisa menang. Laga ini akan seperti final dan pada dua final kami perlu bermain dalam intensitas maksimum untuk mendapat ganjaran."

"Adalah perkara lain berada di sini, namun para pemain sangat realistis dan mereka tahu betapa suit memenangkan tiga gelar dan menyamai dengan apa yang sudah mereka capai beberapa tahun lalu. Kami harus memainkan tiga pertandingan hebat."

Barca bisa tampil dalam kekuatan penuh setelah Luis Suarez berlatih bersama rekan-rekan satu timnya Sabtu ini kendati menderita cedera hamstring yang memaksanya keluar dari babak pertama di Munchen pertengahan pekan lalu.

"Kita akan lihat esok. Luis sudah jauh lebih membaik besok, kita akan saksikan bagaimana dia nanti dan seperti apa kondisinya untuk bisa bermain," sambung Enrique.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015