Jakarta (ANTARA News) - Alvaro Morata mencetak gol kemenangan Juventus atas Inter Milan pada laga pekan 36 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu.

Morata, bekas pemain Real Madrid, yang juga mencetak gol yang mengantarkan Juventus ke final Liga Champions mencetak gol ke gawang Inter di menit 83.

Juventus yang sudah memastikan gelar Scudetto dan akan berlaga di Final Liga Champions juga mengistirahatkan pemain kunci seperti Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Paul Pogba dan Carlos Tevez.

Pada babak pertama, penyerang Inter Milan Mauro Icardi membuat stadion bergelora setelah mencetak gol memaksimalkan umpan pendek Marcelo Brozovic di menit ke-9.

Namun Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah bek Inter Milan, Nemanja Vidic, menjatuhkan Alesandro Matri di kotak pada menit 41.

Claudio Marchisio tidak membuang kesempatan dengan menembak ke arah kiri sementara kiper Inter, Samir Handanovic, bergerak ke arah sebaliknya. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua Juventus memainkan Paul Pogba dan Fernando Llorente untuk menggantikan Matri dan Roberto Pereyra.

Inter Milan juga memasukan penyerang, Lukas Podolski, menggantikan gelandang Marcelo Brozovic di menit 82.

Namun satu menit setelah pergantian itu, Alvaro Morata yang bergerak dari sisi kiri berhasil memperdaya Samir Handanovic karena bola sepakannya meluncur ke gawang dan membawa Juventus menang 2-1.

Laga ini juga berlangsung keras karena wasit Daniele Doveri mengeluarkan tujuh kartu kuning dan memberikan satu penalti.

Hasil ini membuat Inter Milan harus kerja keras di dua laga tersisa jika ingin masuk ke zona Liga Eropa karena baru mengoleksi 52 poin atau selisih tiga angka dari Fiorentina di peringkat lima.

Susunan pemain Inter Milan vs Juventus:

Inter Milan (4-3-1-2): Handanovic; D'Ambrosio, Ranocchia (Gnoukouri), Vidic, Jesus; Brozovic (Lukas Podolski), Medel, Kovacic; Shaqiri (Yuto Nagatomo) ; Palacio, Icardi

Juventus (4-3-3): Storari; Lichtsteiner (Ogbonna), Barzagli, Bonucci, Padoin; Romulo, Marchisio, Sturaro; Pereyra (Paul Pogba); Matri ( Llorente), Morata

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015