Liverpool (ANTARA News) - Steven Gerrard mengutarakan perasaannya dengan mengatakan pendukung Liverpool adalah yang terbaik di dunia usai melakoni laga terakhir di Stadion Anfield dengan kekalahan 1-3 melawan Crystal Palace.

Gerrard mengabdi selama hampir 17 tahun bersama The Reds, menghasilkan 709 penampilan, 185 gol dan 10 piala.

Selanjutnya mantan kapten timnas Inggris itu akan hijrah ke Liga Amerika Serikat (MLS) untuk bergabung dengan LA Galaxy.

Kendati gagal memberikan gelar dan posisi zona Liga Champions untuk timnya musim ini, namun Gerrard tetap memuji semua pihak yang telah membantu dirinya dan Liverpool.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub yang pernah membantu selama 17 tahun terakhir," kata Gerrard usai laga melawan Palace dilansir dari Skysports, Sabtu.

"Saya tidak bisa menyebutkan nama dari atas ke bawah karena ada banyak sekali nama. Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan di skuad, bahkan untuk pemain yang belum sempat bermain," kata lulusan akademi sepakbola Liverpool itu.

"Tepat sebelum saya pergi, sebelum air mata mengalir, saya sudah bermain di depan pendukung yang paling hebat di seluruh dunia tapi biarkan saya mengatakan kepada kalian, kalian adalah yang terbaik," ungkap Gerrard.

Liverpool tidak hanya kehilangan seorang pemain, tetapi kapten yang lahir dan dibina langsung dari akademi Liverpool. The Reds juga belum memutuskan kapten baru sebagai pengganti Steven Gerrard.

Penerjemah:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015