Le Mans, Prancis (ANTARA News) - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengeluhkan adanya masalah pada bagian depan kendaraannya sehingga gagal mempertahankan posisi terdepan pada MotoGP putaran kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu.

Marquez yang memulai laga dari posisi terdepan (pole) harus finis di posisi empat, di bawah Lorenzo, Rossi dan Dovizioso.

"Suhu meningkat tajam, kami jarang berkendara dalam kondisi seperti ini," kata Marc Marquez dilansir dari situs remsi MotoGP, Minggu.

"Pada lap keempat saya melihat adanya masalah di ujung bagian depan (motor)," katanya. "Semua Honda memiliki masalah yang sama. Kenyataannya banyak yang terjatuh setelah kehilangan grip depan dan kami benar-benar menderita."

"Kami paham dengan kenaikan suhu maka kondisi akan berubah, kami yang diharapkan menjadi lebih baik justru jadi lebih buruk," katanya.

Saat ini Marc Marquez berada di peringkat empat klasemen sementara MotoGP 2015 dengan 69 poin di bawah Dovizioso (83 poin), Lorenzo (87 poin) dan Valentino Rossi (102 poin).

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015