Kamis, 27 Juli 2017

Ash-shabaab klaim kuasai "drone" AS di Somalia

| 11.228 Views
Ash-shabaab klaim kuasai
Seorang tentara pemerintah Somalia bersiaga di dekat terduga simpatisan dari militan kelompok Islamis al Shabaab di distrik Hodan, Mogadishu, Somalia. (REUTERS/Feisal Omar)
Mogadishu (ANTARA News) - Kelompok Ash-Shabaab pada Ahad (17/5) mengatakan kelompok yang berafiliasi kepada Al-Qaida itu telah menguasai satu "drone" yang ditembak-jatuh di Wilayah Teluk Somalia.

Gerilyawan tersebut mengatakan mereka menguasai pesawat tanpa awak itu, yang mereka klaim milik Amerika Serikat setelah "drone" tersebut dijatuhkan di dekat Desa El Bashir, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi.

Belum ada komentar dari Pemerintah Somalia atau Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM), yang telah memerangi kelompok fanatik tersebut bersama Tentara Nasional Somalia.

AS telah mengerahkan pesawat tanpa awak menyerang Ash-Shabaab --yang telah menewaskan beberapa pemimpin senior dan komandan intelijen kelompok tersebut.

Seorang warga di daerah itu yang tak mau disebutkan jatidirinya mengatakan kepada radio lokal pesawat tanpa awak tersebut jatuh di lahan pertaniannya dan mengakibatkan ketakuan di daerah itu.

"Kami berlarian karena takut itu dapat meledak. Gerilyawan Ash-Shabaab di daerah tersebut datang dan membawanya pergi dengan naik mobil," katanya.

(C003)

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga