... Sehari juga bisa buat baju untuk Rossa, mungkin karena masih ada cinta di dalamnya...
Jakarta (ANTARA News) - Perancang Ivan Gunawan menyiapkan kostum untuk konser tunggal Rossa bertajuk "Malam Keajaiban Cinta" di Panggung Sari, Istana Budaya, Kuala Lumpur, Malaysia pada 22-23 Mei 2015.

"Ada satu rancangan saya untuk segmen nyanyi nge-beat berupa jumpsuit bling bling," kata Ivan di Kementerian Pariwisata, Senin.

Ivan menyiapkan kostum jumpsuit bertema disko itu dalam waktu empat hari, waktu yang relatif singkat namun disanggupi olehnya.

"Sehari juga bisa buat baju untuk Rossa, mungkin karena masih ada cinta di dalamnya," seloroh pria yang pernah menjalin hubungan dengan Rossa itu.

Selain Ivan Gunawan, Rossa juga akan mengenakan rancangan dari Anne Avantie dan Priyo yang menawarkan kostum bertema etnik dan bernuansa Sumatera-Bali.

"Saya akan memakai empat gaun dan membawakan 26 number," imbuh Rossa.

Konser Rossa di Istana Budaya juga didukung oleh Kementerian Pariwisata yang berharap pagelaran ini dapat menarik lebih banyak wisatawan asal Malaysia ke Indonesia.

"Menurut survei, 65 persen orang datang karena budaya, 30 persen karena alam. Lagu itu termasuk budaya. Ocha di Malaysia sudah terkenal, jadi follower akan banyak," papar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Malaysia adalah pasar utama pariwisata Indonesia. Tahun lalu, jumlah wisatawan Malaysia ke Indonesia mencapai angka 1,4 juta dan tahun ini ditargetkan meningkat menjadi 2,1 juta orang.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015