Jakarta (ANTARA News) - Meskipun belum meluncurkan album video klip perdananya yang bertabur bintang berjudul "Bad Blood", Taylor Swift tetap menjadi juara pada Billboard Music Awards 2015.

Membawa pulang delapan penghargaan; termasuk artis top, 200 artis top Billboard, 100 artis hot dan pemutaran lagu top; Swift memboyong piala paling banyak, seperti dilansir CNN.

Setelah Swift, Sam Smith, Iggy Azalea dan Pharrell menyusul dengan masing-masing membawa tiga piala dan One Direction, Hozier, Jason Aldean, Enrique Iglesias serta John Legend membawa masing-masing dua piala.

Pergelaran Penghargaan tersebut dibawakan oleh Chrissy Teigen dan Ludacris, diproduksi oleh produksi Dick Clark Productions dan disiarkan langsung di ABC dari MGM Grand Arena di Las Vegas.

Swift terlihat sebagai peserta paling populer malam itu. Terbang meninggalkan acara kelulusan kakaknya Austin yang kuliah di Notre Dame, Swift ditemani kawan-kawan band-nya yang duduk di sekitar kursinya.

Saat memberikan sambutannya di panggung, Swift berterima kasih kepada semua gadis yang berbicara dengannya melalui Internet.

"Terimakasih kepada semua gadis yang berbicara dengan saya di Internet tentang perasaan Anda dan mengajari saya pergaulan remaja Anda. Jujur,  Kalian adalah alasan untuk saya meraih penghargaan tahun ini," kata Swift.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015