Paris (ANTARA News) - Menteri Ekonomi Prancis Emmanuel Macron pada Senin meluncurkan investasi 3,4 miliar euro (sekitar 3,84 miliar dolar AS) untuk memodernisasi cara-cara produksi industri dalam upaya menghadapi daya saing.

Investasi juga bertujuan untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan bagi jutaan klaim pengangguran.

"Industri baru Prancis, adalah industri masa depan," katanya.

"Ini adalah peningkatan dari bisnis kami, sehingga kami menghasilkan lebih baik, jauh lebih baik, dengan jauh lebih sedikit polusi dan lebih banyak menghemat energi," kata Macron seperti dikutip oleh media lokal.

"Fase baru, yang dimulai, memungkinkan investasi 3,4 miliar dari investasi publik," katanya, mengingat bahwa 1,4 miliar euro telah dituangkan ke dalam industri di negara itu sejak 2013.

Proyek investasi baru berfokus pada kekuatan kecerdasan, kota-kota berkelanjutan, mobilitas hijau, transportasi masa depan, sumber daya baru, obat masa depan, data ekonomi, obyek-obyek cerdas dan kepercayaan digital untuk membantu produsen dalam negeri lebih merespon harapan rumah tangga masa depan.

Selain itu, proyek miliar euro itu juga bertujuan membantu perusahaan memodernisasi model bisnis mereka, meningkatkan organisasi mereka dan memperbaiki pemasaran dan desain kebijakan mereka untuk menjawab kebutuhan dunia digital.

"Kunci keberhasilan industri kami, juga penemuan mentalitas baru, dinamika baru," tambah menteri Prancis.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015