Kota Ho Chi Minh (ANTARA News) - Kota Ho Chi Minh di Vietnam memasang lebih banyak kamera pengintai di daerah yang dipandang sebagai sarang prostitusi guna mencegah orang membeli jasa seks dan memerangi kejahatan yang lain dalam masyarakat.

Laman koran lokal VnExpress pada Selasa melaporkan di Ward No.12, Distrik Go Vap, banyak kamera sudah dipasang di sepanjang jalan utama, termasuk di Tan Son dan Phan Huy Ich, dan di luar kafetaria atau tempat pijat yang menjadi tempat prostitusi.

"Jika melihat kamera pengawas, orang yang mungkin menjadi pembeli seks tak akan berani datang," kata kepala polisi di daerah itu, Letnan Kolonel Le Thanh Hung.

Ia menambahkan pemasangan kamera tersebut juga telah membantu polisi mencegah dan mendeteksi banyak kasus pencurian dan perjudian.

Daerah itu mulai memasang kamera pengawas pada Agustus 2013. Sejauh ini sudah ada 230 kamera dipasang di 132 asrama, dan di sepanjang 10 lorong serta beberapa jalan, dengan total investasi hampir 850 juta dong Vietnam (sekitar 39.000 dolar AS). Semua uang itu berasal dari sumbangan warga lokal, kata Hung.

Pemasangan kamera pengawas di wilayah tersebut akan diterapkan di banyak wilayah dan permukiman lain di Kota Ho Chi Minh, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua. (Uu.C003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015