Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono mengatakan Rapimnas II yang diselenggarakan pihaknya akan fokus membahas persiapan keikutsertaan dalam Pilkada serentak 2015.

"Materi Rapimnas ini kita memastikan Golkar bisa ikut Pilkada 9 Desember 2015. Saya belum bicara soal target, tentu sebanyak-banyaknya," kata Agung di sela Rapimnas II Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa.

Agung mengatakan pihaknya sangat memperhatikan proses penjaringan calon kepala daerah agar menghindari hal-hal berkaitan dengan kekerabatan, pragmatisme, dan transaksional.

"Semua calon harus memenuhi hasil polling publik. Calon dengan hasil polling tertinggi lah yang akan diusung. Kami tidak melihat asal usul kader, yang penting akseptabilitas dan kompetensi," jelas dia.

Saat ini, Rapimnas II Partai Golkar sedang berlangsung, dan dihadiri pimpinan DPD Golkar dari seluruh Provinsi di Tanah Air.

Agung Laksono menekankan penyelenggaraan rapimnas sudah dipersiapkan sejak pekan lalu, meskipun Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) telah mengabulkan gugatan kubu Aburizal Bakrie.

Menurut Agung, putusan itu telah diajukan banding oleh Menkumham Yasonna Laoly, sehingga kepengurusan Golkar yang sah adalah kubunya yakni yang memegang SK Menkumham.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015