Mulai hari ini Tim Transisi sudah mulai rapat di Lantai 9. Saya tadi juga memberikan pengarahan agar tim bekerja sesuai dengan program-program yang telah ditentukan."
Jakarta (ANTARA News) - Tim Transisi bentukan pemerintah yang salah satu tugasnya mengambil alih kewenangan PSSI saat ini mulai bertugas dan berkantor satu lantai dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) di lantai 9 Kantor Kemenpora, Jakarta.

Kepastian lokasi kantor Tim Transisi yang dipimpin oleh mantan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto itu disampaikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi di lobi Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa.

"Mulai hari ini Tim Transisi sudah mulai rapat di Lantai 9. Saya tadi juga memberikan pengarahan agar tim bekerja sesuai dengan program-program yang telah ditentukan," kata Imam Nahrawi saat dikonfirmasi.

Kepada Tim Transisi, pihaknya meminta segera bekerja sesuai dengan arahan yang sudah tertuang dalam "roadmap" dan "blueprint" persepakbolaan nasional yang telah disusun oleh Kemenpora.

"Masing-masing anggota Tim Transisi sudah memahami tugas pokok masing-masing. Apalagi saya sudah menandatangani Surat Keputusan pembentukan Tim Transisi," katanya menambahkan.

Rapat kedua Tim Transisi di Kantor Kemenpora Jakarta tetap belum diikuti semua personel yang tercantum dalam surat keputusan. Apalagi sebelumnya ada empat personel yang sudah mengundurkan diri yaitu Velix Wanggai, Ridwan Kamil, Farid Husain dan Darmin Nasution.

Bahkan pada rapat yang dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi ini tidak dihadiri oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Sebelumnya, politisi PDIP itu enggan melanjutkan tugasnya karena surat keputusan terkait Tim Transisi belum keluar.

"Mulai dari ini sudah ada SK. Bahkan kami juga sudah mendapatkan arahan dari menteri terkait tugas dari Tim Transisi. Pada intinya kita akan secepatnya menjalankan tugas sesuai dengan program," kata Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto.

Menurut dia, dalam rapat yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB itu masing-masing personel Tim Transisi telah mendapatkan tugas sesuai dengan program yang ada. Pihaknya berharap dengan bekerjanya Tim Transisi permasalahan cepat selesai.

Meski sudah ada Tim Transisi, PSSI di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti tetap bekerja seperti biasa. Bahkan, melalui PT Liga Indonesia akan menggelar turnamen pramusim yang diikuti oleh seluruh klub Indonesia Super League (ISL) yang akan dimulai 26 Mei ini.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015