Jakarta (ANTARA News) - David de Gea dianugerahi trofi Sir Matt Busby karena menjadi pemain terbaik Manchester United musim ini, demikian kabar dari laman ESPN.

Penjaga gawang yang menjadi Pesepakbola Terbaik Inggris ketiga tahun ini tersebut mendapat trofi itu lewat seremoni di Old Trafford setelah para penggemar mendaulatnya sebagai pemain paling menonjol United musim ini.

De Gea (2) yang tampil mengesankan selama musim 2014-2015 sudah sepuluh kali tak kebobolan untuk mengantarkan United lolos ke Liga Champions musim depan.

Penampilannya ini telah membuat Real Madrid jatuh hati dan manajer Louis van Gaal mengakui sulit membujuk pemain timnas Spanyol itu untuk bertahan di Old Trafford.

De Gea menjadi pemain keempat United yang mendapat anugerah ini dalam dua tahun berturut-turut, setelah Roy Keane, Ruud van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo yang menjadi satu-satunya pemain yang tiga kali mendapat anugerah yang pertama kali dikenalkan pada 1988 ini.

Louis van Gaal berkata, "Saya bangga sekali pada Anda. Saya kira Anda telah mengembangkan diri Anda lebih baik dari para pemain lain Manchester United. Untuk itulah saya sepakat dengan para penggemar."

De Gea membalas, "Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan satu tim saya. Mereka telah tampil fantastis musim ini, saya menyayangi mereka. Kami kompak di ruang ganti dan saya ingin mengucapkan beribu terima kasih."

Juan Mata menempati urutan kedua, sedangkan Andreas Pereira sebagai pemain terbaik MU U-21, dan Axel Tuanzebe terbaik pada U-18.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015