Jakarta (ANTARA News) - Dari Bundaran HI, mahasiswa demonstran mulai bergerak ke kawasan Patung Kuda di jantung ibu kota di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Ratusan orang dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) kawasan Bekasi, tengah berunjuk rasa kawasan Bundaran HI.

Namun Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Warsinem menilai arus lalu lintas di kawasan Thamrin relatif kondusif.

"Sejauh ini masih kondusif. Kalau pun lalu lintas nantinya padat, akan ada pengalihan arus. Kita sudah koordinasi, setidaknya satu jalur busway aman," kata dia kepada ANTARA News di Jakarta, Rabu.

Polisi belum mengalihkan rute lalu lintas seperti telah direncanakan. Sebelumnya, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas pada 20 Mei 2015 ini, Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar jalan protokol.

Khusus dari arah Jalan Jenderal Sudirman dari Bundaran Hotel Indonesia, kendaraan diarahkan ke jalur Jalan Teluk Betung - Jalan Kebon Kacang/Dukuh Atas - Jalan Kendal, sedangkan dari arah Bunderan Air Mancur, kendaraan diarahkan ke ruas  Jalan Wahid Hasyim - Jalan Agus Salim/Jalan Sabang - Jalan Sultan Sahrir.




Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015