Saya menempatkannya pada empat atau lima teratas dunia"
Jakarta (ANTARA News) - Mantan pelatih penjaga gawang Manchester United Eric Steele yang membuat mapan karir David de Gea di Inggris meminta penjaga timnas Spanyol itu untuk bertahan di Old Trafford karena de Gea mungkin akan menjadi bagian spesial MU jika bertahan bersama Setan Merah.

"Kami sudah tahu apa yang kami beli, kami (saat itu) membeli salah seorang yang potensial menjadi penjaga gawang terbaik di dunia, bukan hanya di Eropa," kata Steele kepada Sky Sports News.

Mantan pelatih yang meninggalkan United ketika David Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson pada 2013 dan kini menukangi Derby County itu melanjutkan, "Sir Alex selalu mempercayai para pemain muda selama 27 tahun melatih, namun dia tidak pernah melakukannya kepada penjaga gawang berusia 19 tahun."

"Namun dia menyokong kiper itu dan orang yang kini Anda saksikan empat tahun ini adalah orang yang kami sudah perkirakan muncul, tapi kami tahu saat itu membutuhkan waktu," sambung dia.

"Peter Schmeichel tidak bergabung dengan United sampai dia berusia 28 tahun. Edwin van der Sar berada di United ketika usianya 40 tahun. Masa-masa terbaiknya masih berlanjut."

"Pada usia 24, dia telah menjuarai Liga Europa, dia telah menjuarai dua Kejuaraan U21. Dia adalah sang juara. Saya menempatkannya pada empat atau lima teratas dunia, tetapi kembali, dia masih harus belajar," kata Steele merujuk de Gea.

"Secara pribadi, saya ingin dia bertahan karena saya kira dia telah menunaikan tugas yang fantastis. Saya berharap pancingan sepak bola Liga Champions tak hanya menggoda David, tetapi hanya satu orang yang mengetahui jawaban ke mana dia ingin pergi."




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015