Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan elektronik Indonesia, Evercoss, dan penyedia peramban web dan perangkat lunak, Opera Software, bekerja sama menyediakan layanan Internet gratis selama tiga jam bagi pengguna yang baru pertama kali mengakses Internet.

"Evercoss dan Opera punya misi yang sama untuk membantu pengguna ponsel di Indonesia menikmati akses Internet," kata Kepala Marketing Evercoss Ricky Tanudibrata di Jakarta, Rabu.

Ricky menjelaskan kerja sama itu ditujukan untuk mengenalkan telepon seluler Evercoss dan aplikasi peramban Opera yang mampu menghemat paket data hingga 90 persen, serta memberi kesempatan pengguna yang belum pernah mengakses Internet menikmati layanan media jejaring sosial dan membaca berita daring.

Untuk menikmati layanan Internet gratis itu, pengguna cukup meng-klik ikon Sponsored Web Pass di halaman Speed Dial Opera Mini kemudian memilih Web Pass Evercoss, yang juga menampilkan survei Evercoss.

Ricky berharap layanan Internet gratis selama tiga jam itu bisa mendorong para pengguna pemula beralih menggunakan telepon pintar pintar dengan jaringan 3G.

"Rata-rata pengguna Opera Mini tidak menggunakan paket data Internet atau hanya menggunakan pulsa biasa dan ponsel biasa. Jadi apa yang dilakukan Opera adalah mencari pengguna ponsel yang masih 2G kemudian diharapkan pindah ke 3G," kata Ricky.

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015