Jakarta (ANTARA News) - Festival Jepang yang mengangkat tema "Hi! Nippon Fest" akan hadir di Mal Baywalk Jakarta Utara dengan menampilkan beragam seni dan budaya Negeri Sakura mulai dari tradisional hingga modern.

"Hi! Nippon Fest akan berlangsung pada tanggal 23,24,30, dan 31 Mei 2015," kata Promotion and Event Baywalk Mall, Franciska Renny dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan, acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan dan tradisi negara Jepang kepada seluruh warga Jakarta yang berkunjung ke Mal Baywalk.

"Berbagai rangkaian acara akan digelar. Bagi para pecinta seni, ada banyak kesenian dan budaya khas Jepang yang akan ditampilkan pada tanggal 23 Mei 2015," katanya.

Diantaranya, Umaku Esia Taiko (Japanese Drums), Shishimai (Barongsai khas Jepang), Koto Performance, Yasakoi Dance, Cooking demo by Chef Harada serta Shodo Japanese Calligraphy yang langsung diperagakan oleh artis kaligrafi Jepang.

"Selain itu, Baywalk juga menyuguhkan kegiatan khusus untuk anak-anak yaitu Koinobori Coloring Match," katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan khusus tersebut merupakan lomba melukis diatas layang-layang bergambar ikan (Koinobori ) yang dapat diikuti oleh dua hingga tiga orang dalam satu tim.

Renny mengungkapkan acara ini dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

"Sebab, selain berbelanja dan menikmati keindahan laut lepas, pengunjung juga dapat menikmati berbagai rangkaian acara kesenian dan budaya khas Jepang," katanya.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015