Oakland, Amerika Serikat (ANTARA News) - Center Houston Rockets Dwight Howard berharap cedera lutut kirinya pada laga pembuka final Wilayah Barat NBA lalu tidak mencegahnya untuk bisa bermain pada laga kedua Kamis waktu setempat atau Jumat pagi esok WIB.

"Saya kira ini tidak akan menjadi sesuatu yang akan menghalangi saya bermain pada sisa seri berikutnya," kata Howard seperti dikutip AFP.  "Saya hanya ingin tetap positif, tetap fokus dan para dokter akan menunaikan tugasnya untuk memastikan saya bisa berada di lapangan."

Houston resmi mendaftarkan cedera Howard sebagai regang dan menyatakan telah menanyai sang pemain untuk pertandingan kedua Jumat pagi nanti itu.

Pemain All-Star delapan kali ini cedera ketika bertabrakan dengan rekan satu timnya Josh Smith pada kuarter kedua saat mereka kalah 106-110 dari Golden State Warriors.

Dia bermain lagi pada awal kuarter ketiga namun dibatasi oleh cedera sehingga tidak mencetak satu pun poin pada paruh kedua.

"Sakit sekali," kata Howard yang tuntas dengan hanya tujuh poin. "Saya telah berusaha bermain."

Howard, yang rata-rata mencetak 17,6 poin dan 13,9 rebound saat Houston menang dari Los Angeles Clippers pada putaran kedua, absen pada 41 laga pada musim reguler karena juga cedera pada lutut.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015