New Yok (ANTARA News) - MVP tahun ini Stephen Curry didenda 5.000 dolar AS oleh NBA Kamis ini karena "menjatuhkan diri", namun guard Golden State Warriors ini bersikukuh tidak berusaha jatuh karena sengaja mengincar pelanggaran.

Curry didenda atas sebuah insiden pada kuarter empat saat Warriors menang 110-106 dari Houston Rockets Rabu pagi WIB pada pertandingan pertama final Wilayah Barat.

Dia baru saja melepaskan satu lemparan tiga angka yang membuat Golden State memimpin 106-97 ketika ditabrak pemain Houston Terrence Jones dan lalu jatuh.  Wasit menganggap tindakannya ini sebagai sengaja menjatuhkan diri demi mengincar pelanggaran.

"Saya tak setuju dengan itu. Saya telah menyaksikan tayang ulang pertandingan itu, jadi jelas keseimbangan badan saat itu sangat tidak bagus," kata Curry. "Kejadian seperti itu sering terjadi. Saya bahkan tidak sedang mencari pelanggaran. Saya hanya bereaksi terhadap kontak badan."

Pelatih Warriors Steve Kerr sepakat dengan Curry namun lebih karena alasan pelanggaran semacam itu sangat umum terjadi.

Warriors yang mencatat statistik kemenangan terbaik pada musim reguler NBA akan mencoba memperlebar keunggulan mereka dalam final seri best-of-seven itu Jumat pagi WIB pada pertandingan kedua melawan Rockets.

Pemenang akan menghadapi juara Wilayah Timur pada final NBA, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015