Jakarta (ANTARA News) - Pameran Indonesia Industrial Machinery and Electronic Products 2015 (IIME 2015) kembali digelar. Kali ini, IIME menghadirkan sekitar 135 industri elektronik dan permesinan dari berbagai departemen perdagangan di Tiongkok alias China.

Ke-135 industri yang ambil bagian kali ini di antaranya memproduksi mesin diesel, generator set dan permesinan seperti Wuxi Cape, Green Field Machinery Co, lalu produsen mesin pertanian skala besar, di antaranya Wind Group dari Shandong. 

Tak hanya itu, industri yang bergerak di bidang perkakas, suku cadang mobil, bahan bangunan perumahan, produk sanitasi, peralatan rumah tangga dan produk penerangan, juga turut terlibat dalam pameran yang digelar ke-10 kalinya ini. 

Pameran secara resmi dibuka Direktur Permesinan dan Alat Pertanian, Kementerian Perindustrian, Ali Rahman, dan Wang Guiqing dari China Chamber of Commerce for Import/Export of Machinery and Electronic Products, di kawasan Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Kamis (21/5) ini. 

Pameran yang berlangsung hingga 23 Mei mendatang ini diharapkan dapat mendatangkan manfaat bagi perkembangan industri mesin dan elektronik di Indonesia. 

Selain itu, dapat meningkatkan kepercayaan industri terutama dari sektor peralatan listrik, komunikasi dan rumah tangga China pada pasar di Indonesia.

Pewarta: Lia W Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015