Mataram (ANTARA News) - Sebanyak 10 orang anggota Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk reses masa persidangan IV tahun sidang 2014-2015.

Ketua rombongan Komisi VIII DPR RI H Rahmat Hidayat di Mataram, Kamis, mengatakan, sangat tepat Komisi VIII melakukan kunjungan kerja ke Kota Mataram, mengingat Mataram adalah ibu kota Provinsi NTB.

"Posisi Mataram ini sangat penting dan strategis. Apalagi, anggota Komisi VIII cukup banyak yang berasal dari NTB," katanya saat menyampaikan sambutan di hadapan Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh bersama pejabat lingkup pemerintah kota, serta sejumlah kepala pimpinan perusahaan, BUMN dan BUMD yang ada di Kota Mataram.

Kunjungan kerja anggota komisi yang membidangi agama, sosial dan pemberdayaan perempuan ini dimaksudkan untuk menyerap aspiasi daerah guna persiapan pembahasan APBN 2016 yang akan dibahas setelah tanggal 14 Agustus 2015.

"Khusus untuk di Kota Mataram masalah yang kita soroti adalah terkait dengan CSR (Corporate Sosial Responsibility), yang belum dikelola maksimal," katanya.

Dia mengatakan kepentingan Pemerintah Kota Mataram yang berkaitan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat dititipkan melalui rombongan Komisi VIII.

"Kami siap menerima titipan-titipan aspirasi terkait dengan upaya pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan akan kami sampaikan ke komisi terkait," katanya.

Pewarta: Nirkomala
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015