Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung akan memanfaatkan uji tanding melawan Selangor FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (22/5) semaksimal mungkin kendati tim asal Malaysia itu tidak akan tampil dengan kekuatan penuh.

"Kecewa juga karena Selangor FC tidak turun dengan kekuatan penuh, namun kami tetap akan memaksimalkan uji tanding ini semaksimal mungkin untuk persiapan laga di ajang 16 Besar Piala AFC 2015," kata Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman di Bandung, Kamis.

Selangor FC membawa 15 pemainnya saja untuk beruji tanding di Bandung, salah satunya Andik Vermansyah yang musim ini berlaga untuk tim itu.

Meski tanpa kekuatan penuh, menurut Jajang Selangor FC tetap memiliki kekuatan yang cukup bagus karena beberapa pemain intinya tetap ada di tim yang dibawa ke Kota Bandung oleh pelatih Mehmed Durakovic.

"Saya kira pertandingan uji tanding besok akan berlangsung ketat, dan kami pastikan laga besok menjadi uji tanding terakhir bagi Persib," kata Jajang.

Tim Maung Bandung akan melakukan pertandingan vase knock out (KO) melawan runer grup F Piala AFC 2015, Kitchee Hongkong.

Sedangkan Selangor FC merupakan tim Malaysia yang selalu menjadi mitra tanding internasional bagi Persib yang selalu digelar setiap tahun.

Sementara itu Makan Konate menyebutkan, ia hanya mengenal Andik Vermansyah di kubu Selangor FC. Gelandang asal Mali itu menyatakan kesiapannya untuk turun maksimal meski lawan hanya turun dengan pemain pelapis.

"Saya kira tidak masalah, karena mereka pemain bagus. Dan bisa menjadi bumerang bila kita tidak waspada karena mereka tidak turun penuh," katanya.

Dengan para pemain muda, Selangor FC memiliki koordinasi dan kolektifitas permainan yang bagus, dan itu terlihat penampilan tim itu saat berlaga di ajang Piala AFC tahun 2014.

Sementara itu Pelatih Selangor Durakovic menyebutkan pertandingan esok hari merupakan laga yang juga penting dan strategis serta bukan sekedar dari laga uji coba.

"Kedatangan kami untuk menguji coba pemain, meski tidak semua pemain turut serta namun saya punya tujuan strategis bagi pemain dan tim," katanya.

Ia menjanjikan timnya akan melakukan pertandingan sangat maksimal, meski ia mengakui merupakan tim yang tangguh dengan predikatnya sebagai juara liga di Indonesia.

"Tentunya pemain kami akan memiliki pengalaman dari pertandingan nanti, Persib tim bagus dan kuat di Indonesia," katanya.

Di sisi lain, klub asal Malaysia itu juga dipatikan akan merasakan atmosfir dukungan bobotoh Bandung yang fanatik mendukung tim kesayangannya.

Laga Persib melawan Selangor FC itu juga merupakan rangkaian dari laga Timnas U-23 melawan Tim Malaysia U-23. Pada laga yang digelar Kamis sore ini, Timnas Indonesia unggul 1-0.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015