Oakland, Amerika Serikat (ANTARA News) - Pemain Terbaik (MVP) NBA Stephen Curry dan Golden State Warriors untuk kedua kalinya mengatasi Houston Rockets pada Game 2 final Wilayah Barat dengan 99-98 sehingga kedudukan kini menjadi 2-0 untuk Warriors.

Curry kembali berduel melawan James Harden, dan bintang Warriors ini mengungguli bintang Rockets tersebut sebelum bel tanda pertandingan berakhir berbunyi.

Golden State harus berjuang sampai akhir. Kepemimpinan delapan poin mereka disempitkan sampai satu poin setelah umpan alley-oop Harden kepada Dwight Howard berbuah skor pada 33 detik terakhir.

Setelah Harrison Barnes gagal pada satu layup, Rockets berbalik menguasai bola namun Harden dihadang Curry dan Klay Thompson pada detik-detik terakhir saat mengumpan Howard ke ruang tembak.

Howard berusaha mengembalikan bola namun Curry mementahkannya dan Rockets tidak mampu membuat peluang menembak.

Curry memimpin Warriors dengan 33 poin, termasuk lima lemparan tiga angka.

Tuan rumah yang sempat memimpin 16 poin menjelang paruh pertama disamakan 55-55 dan bangkit lagi untuk memimpin 77-75 sampai periode terakhir.

Harden finis dengan 38 poin, 10 rebound dan sembilan assist untuk Rockets yang akan menjadi tuan rumah pada Game 3 Minggu pagi lusa. Center Houston Howard mengemas 19 poin dan 17 rebound, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015