Kupang, NTT (ANTARA News) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII/Kupang, Brigadir Jenderal TNI (Marinir) Denny Kurniady, mengatakan, akan mengelar kegiatan yang terpusat di laut khusus bagi anak-anak sekolah guna meningkatkan pengetahuan mereka terkait kemaritiman.

"Kita telah rencanakan itu. Semoga dalam waktu dekat bisa terlaksana," katanya,  di Kupang, Jumat. Tujuan pembelajaran itu untuk memberikan bekal pengetahuan dan menanamkan rasa cinta laut kepada anak-anak sekolah di NTT.

Selain kegiatan pembelajaran kemaritiman bagi anak-anak sekolah di Kupang, pihaknya juga merencanakan untuk melaksanakan perlombaan dayung perahu di daerah itu.

"Semuanya ini agar masyarakat bisa lebih mencintai laut, menjaga serta merawat kehidupan yang ada di dalam laut," tuturnya.

Ia menilai laut di NTT memiliki potensi besar dan dapat dijadikan alat untuk meningkatkan sistem perekonomian nelayan-nelayan yang bukan hanya yang berada di Kupang, namun untuk seluruh NTT.

NTT salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki rasio luas perairan dan daratannya paling tinggi. Dia juga berbatasan langsung dengan negara Timor Timur dan Australia. Perairannya juga vital bagi jalur pelayaran internasional. 


Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015