Ada sekitar 1.000 orang tenaga keamanan
Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggaraan lomba lari jalan raya, Jakarta International 10K tahun ini menggunakan rute yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di sepanjang Jalan Thamrin dan Sudirman.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, DR. Zaenal Soleman, mengatakan, selama penyelenggaraan lomba, jalan yang diperuntukan sebagai rute lomba akan ditutup untuk kendaraan umum termasuk jalur Transjakarta.

"Termasuk jalur Transjakarta akan ditutup sejak pukul 05.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB," kata Zainal di Balai Kota, Jakarta, Jumat.

Sejumlah jalan yang akan ditutup antara lain, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, depan pos polisi Glodok, Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Medan Merdeka.

Zainal mengatakan, demi keamanan, penyelenggara telah bekerjasama dengan satpol pp, Polda dan Menwa, menyiagakan sekitar 1.000 personil, selama penyelenggaraan lomba.

"Ada sekitar 1.000 orang tenaga keamanan," kata dia.

Jakarta International 10K akan berlangsung 31 Mei mendatang di Monumen Nasional Jakarta. Lomba lari yang diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun DKI Jakarta ke-488 ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 911 juta.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015