Berlin (ANTARA News) - Bayern Munich akan menghadapi Valencia, Inter Milan, dan Guangzhou Evergrande pada tur pra musim mereka di Tiongkok pada Juli, demikian diumumkan oleh juara Jerman tersebut.

Pasukan Pep Guardiola, yang disingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions pada pekan lalu, akan membuka tur mereka dengan menghadapi Valencia di Stadion "Sarang Burung" Beijing pada 18 Juli sebelum bertolak ke Shanghai untuk bermain melawan Inter tiga hari kemudian.

Mereka mengakhiri turnya dengan pertandingan melawan juara Liga Champions AFC 2013 Guangzhou Evergrande, yang telah memenangi gelar Liga Tiongkok untuk empat tahun secara berturut-turut.

Bayern, klub Jerman terkaya dari segi pemasukan dengan raihan lebih dari setengah milyar euro pada musim lalu, mengincar pasar Asia yang masif untuk mempercepat pertumbuhan dan sebelumnya sudah pernah melakukan tur ke Tiongkok pada 2012.

Joerg Wacker, anggota dewan eksekutif Bayern yang bertanggung jawab untuk strategi dan hubungan internasional, mengatakan dalam pernyataan di situs resmi klub, bahwa tur itu merupakan upaya mereka untuk fokus pada pertumbuhan pasar penggemar di Tiongkok dan AS.

"FC Bayern memiliki hampir 90 juta pengikut di Tiongkok, yang akan memiliki kesempatan untuk melihat salah satu tim terbaik di dunia dari jarak dekat sepanjang tur ini," kata Wacker.

Bayern memulai upaya mereka untuk meraih mahkota Liga Jerman untuk keempat kalinya secara beruntun pada 14 Agustus. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015