Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib mengalahkan Selangor FC Malaysia 4-2 (1-1) pada pertandingan persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jumat.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh kapten tim Atep menit ke-28 dan 88, M Ridwan menit ke-54 dan Makan Konate menit ke-78. Sedangkan gol balasan Selangor FC dicetak oleh kapten tim yang juga asal Indonesia Andik Vermansyah dan Leandro Dos Santos menit 57.

"Pertandingan hari ini banyak memberi manfaat bagi Persib, sekaligus memberi banyak bahan evaluasi untuk persiapan menghadapi babak 16 besar Piala AFC 2015," kata Pelatih Persib Jajang Nurjaman.

Meski tidak diperkuat tujuh pemain intinya yang bergabung ke Timnas Malaysia, namun Selangor FC yang turun dengan pemain pelapisnya tampil ngotot sepanjang pertandingan.

Pertandingan yang dipimpin wasit Oki Dwi Putra dari Bandung itu berlangsung seru dan diwarnai dengan saling jebol gawang. Bahkan dua kapten juga terlibat duel seru, pertama kapten Persib Atep mencetak gol menit ke-28, kemudian dibalas Andik yang juga kapten Selangor FC menit ke-31.

Sepanjang babak pertama pertandingan berlangsung imbang 1-1, meski Persib lebih banyak mendapatkan peluang mencetak gol dengan enam tembakan ke gawang, sedangkan Selangor empat tembakan.

Jual beli gol juga terjadi pada awal babak kedua, M Ridwan yang mencetak gol pada menit ke-54, hanya berselang tiga menit kedudukan menjadi imbang setelah striker Leandro dos Santos menyamakan kedudukan.

Masuknya dua pemain asing yakni bek Vladimir Vujovic dan Illija Spasojevic pada babak kedua memberi dampak perubahan bagi permainan Persib Bandung. Spaso juga memberi satu umpan bagi gol Atep menit ke-88.

Permainan ngotot Selangor mendapat pujian dari Pelatih Jajang Nurjaman yang sudah menduga para pemain cadangan Selangor memiliki motivasi untuk maksimal pada laga itu. Ia juga menilai proses gol yang tercipta dalam pertandingan itu merupakan hasil skema penyerangan yang bagus.

"Gol-golnya cukup bagus, berawal dari proses yang bagus pula," kata Jajang.

Hal sama juga diungkakan oleh pelatih Selangor FC Mehmed Durakovic yang tetap memuji penampilan para pemainnya pada laga itu yang mampu mengimbangi permainan tuan rumah Persib yang notabene juara liga Indonesia.

"Meski tanpa tujuh pemain inti kami, namun tim tetap maksimal. Kinerja pemain bagus bisa mengimbangi Persib. Meski beberapa gol terjadi akibat kesalahan mendasar," katanya.

Ia mengaku senang karena kedua tim benar-benar menampilkan permainan aktraktif dan tampil menyerang. Ia juga menilai Persib merupakan tim kuat dan timnya beruntung bisa beruji tanding melawan tim Bandung itu.

Bagi Persib, kemenangan itu memberikan nilai positif dalam persiapan Persib menghadapi Kitchee Hongkong pada pertandingan Piala AFC yang akan digelar di stadion yang sama.

"Ini pertandingan uji coba terakhir sebelum meladeni Kitchee, dan kami berharap bisa melewati babak itu dengan baik," kata Jajang menambahkan.

Susunan pemain 
Persib: I Made Wiryawan (kiper), Supardi, Toni, Jufriyanto, Abdul Rahman, Hariono, Firman, Konate, Ridwan, Atep, Tantan.

Selangor FC: MH Ahmad (kiper) M Alias, M Shahrom , Andik, Dos Santos, Arasu, A Hadi Yayah, MD Nor, MR Fahmi, MH Ahmad, MH Shazwan, Kandasamy.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015