Cannes (ANTARA News) - Film adaptasi buku "The Little Prince" ditayangkan untuk pertama kalinya di Festival Film Internasional Cannes, Jumat (22/5).

Sutradara film animasi tersebut, Mark Osborne, ia mengerahkan segala kemampuannya untuk mempertahankan rasa buku yang ditulis oleh Antoine de Saint-Exupery tersebut dan mendapat pujian dari keluarga Saint-Exupery.

"Ini peristiwa penting bagi saya. Penting untuk kami mendapat persetujuan seperti itu," kata Osborne, dikutip dari Reuters.

Film tersebut dibuat dengan animasi stop-motion untuk menghadirkan warna-warni cat air yang dibuat Saint-Exupery untuk novelnya, pertemuan seorang penerbang yang terdampar di Sahara dan seorang anak lelaki kecil "Little Prince" yang berasal dari asteroid.

Para pembuat film tahu mereka harus ekstra hati-hati dalam mengadaptasi salah satu karya sastra Prancis yang paling dihargai abad 20 tersebut.

Osborne, yang membuat "The SpongeBob SquarePants Movie", membuat cerita tentang seorang gadis kecil "Little Girl", yang suaranya diisi oleh Mackenzie Foy (yang berperan sebagai Murph di "Interstellar) yang mengenal karya Antoine de Saint-Exupery dari seorang pilot tua (Jeff Bridges).

Sang pilot tinggal di sebuah rumah besar dengan pesawat rusak di halaman belakangnya, berseberangan dengan rumah si gadis kecil yang tinggal dengan ibunya.

Karakter lainnya dalam buku itu, yang telah diterjemahkan ke dalam 250 bahasa, termasuk The Fox yang diisi oleh James Franco dan The Rose oleh Marion Cotillard.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015