Hamburg, Jerman (ANTARA News) - Hamburger SV berhasil mengalahkan tim tamu FC Schalke 04 dengan skor 2-0 di laga penutup Bundesliga Jerman di Imtech Arena, Sabtu.

Akan tetapi, meski memenangi laga pamungkas tim asuhan Bruno Labbadia itu tidak serta merta lolos dari ancaman degradasi karena hanya finis di urutan 16 klasemen dengan raihan 35 poin.

Pasalnya di laga lain VfB Stuttgart (36) berhasil mengalahkan SC Paderborn 07 (31) dengan skor 2-1 dan melompat ke peringkat 14 klasemen akhir.

Kini, Hamburger SV harus melakoni laga playoff dengan posisi ketiga klasemen akhir Divisi 2 Bundesliga, yang masih diperebutkan antara Darmstadt 98, Karlsruher SC dan FC Kaiselautern, yang baru akan menjalani pekan penutup mereka Minggu (24/5).

Sementara bagi Schalke (48) kekalahan itu membuat mereka tergusur dari peringkat lima dan mengakhiri musim di urutan keenam, menyusul kemenangan yang diperoleh FC Augsburg (49) atas Borussia Moenchengladbach (66).

Menutup babak pertama dengan keadaan imbang tanpa gol, tuan rumah akhirnya membuka keunggulan empat menit setelah babak kedua berjalan melalui penyerang gaek Ivica Olic.

Berbekal pengalamannya, Olic menyarangkan bola memanfaatkan situasi sepak pojok yang diperoleh timnya.

Hamburg membuktikan semangat mereka untuk bertahan di Bundesliga masih besar dengan menggandakan keunggulan hanya dalam kurun waktu sembilan menit berselang saat tendangan bebas Lewis Holtby disambut tandukan Slobodan Radjkovic.

Tim tamu berusaha menurunkan Eric Choupo-Moting demi membongkar pertahanan lawan, namun hal itu percuma pasalnya di sisa waktu laga tak ada peluang yang berhasil mereka konversi menjadi satu gol pun.

Berikut susunan pemain lengkap yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Hamburger SV (4-4-2): Rene Adler (PG); Heiko Westermann (Dennis Diekmeier), Johan Djourou, Slobodan Rajkovic, Matthias Ostrzolek; Lewis Holtby, Gojko Kacar, Marcelo Diaz, Ivo Ilicevic; Pierre-Michel Lasogga (Artjoms Rudnevs), Ivica Olic (Petr Jiracek)
Pelatih: Bruno Labbadia

FC Schalke 04 (4-2-3-1): Ralf Fahrmann (PG); Marvin Friedrich, Joel Matip, Matija Nastasic, Sead Kolasinac; Marco Hoeger, Roman Neustadter (Leon Goretzka); Jefferson Farfan, Max Meyer (Eric Choupo-Moting), Leroy Sane (Julian Draxler); Klaas-Jan Huntelaar
Pelatih: Roberto Di Matteo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015