Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Juara Bundesliga 2014-2015 Bayern Muenchen menutup laga pamungkas musim ini dengan kemenangan 2-0 atas tim tamu FSV Mainz 05 di Allianz Arena, Sabtu.

Kemenangan tersebut diperoleh berkat gol yang dicetak dari titik putih oleh penyerang Robert Lewandowski pada menit 25, serta sebuah tendangan lengkung dari gelandang Bastian Schweinsteiger pada menit 48.

Gol Schweinsteiger tersebut bukan tidak mungkin bakal menjadi gol terakhir baginya dengan berseragamkan FC Hollywood, mengingat kian santernya kabar ia bakal meninggalkan tim besutan Josep Guardiola itu pada musim panas mendatang.

Berkat kemenangan tersebut, Muenchen menutup musim dengan raihan total 79 poin berjarak 10 poin dari pesaing terdekat VfL Wolfsburg (69) di peringkat kedua.

Muenchen, yang sudah memastikan menjadi juara Bundesliga sejak pekan ke-30 silam itu, berhak memperoleh tiket ke fase grup Liga Champions musim depan bersama Wolfsburg dan Borussia Moenchengladbach (66).

Sementara Bayer Leverkusen yang finis di urutan keempat akan memulai keikutsertaannya di Liga Champions sejak babak playoff.

Berikut susunan pemain lengkap yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer (PG); Rafinha, Jerome Boateng, Dante, Juan Bernat; Philipp Lahm, Xabi Alonso (Sebastian Rode), Bastian Schweinsteiger; Thomas Mueller (Mitchell Weiser), Robert Lewandowski (Claudio Pizarro), Mario Goetze
Pelatih: Josep Guardiola

FSV Mainz 05 (4-4-2): Loris Karius (PG); Stefan Bell, Niko Bungert, Nikolce Noveski, Pierre Bengtsson; Daniel Brosinski (Shinji Okazaki), Johannes Geis (Christoph Moritz), Julian Baumgartlinger, Jairo Samperio; Pablo De Blasis, Yunus Malli (Christian Clemens)
Pelatih: Martin Schmidt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015