Jerman (ANTARA News) - Pekan penutup Bundesliga yang berlangsung di sejumlah kota di Jerman, Sabtu, menyisakan pertarungan agar terbebas dari degradasi ke Divisi 2 pada musim depan.

VfB Stuttgart adalah gambaran sukses tim yang berhasil lolos dari zona degradasi di pekan penutup dengan mengalahkan sesama penghuni papan bawah SC Paderborn dengan skor 2-1 di Benteler-Arena.

Berkat hasil itu Stuttgart naik ke peringkat 14, menyusul hasil di laga hidup mati lain antara Hannover 96 menjamu SC Freiburg di HDI-Arena yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-1.

Freiburg dipastikan mendampingi Paderborn turun ke Divisi 2, sementara Hamburger SV yang sebetulnya telah lebih dulu memastikan kemenangan 2-0 atas FC Schalke 04 harus puas finis di urutan 16 dan masih terancam terdegradasi ke Divisi 2 apabila kalah dalam laga playoff melawan peringkat tiga liga tersebut.

Sementara bagi Schalke kekalahan tersebut bukan hasil menguntungkan sebab di laga lain FC Augsburg berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dari Borussia Moenchengladbach untuk membalikkan keadaan dari tertinggal 1-0 menjadi menang 3-1.

Augsburg naik ke peringkat kelima, Schalke keenam dan Borussia Dortmund yang memenangi laga pamungkas dengan skor 3-2 atas Werder Bremen di posisi ketujuh.

Sementara itu, jawara liga yang sudah memperoleh mahkota mereka sejak pekan ke-30 lalu menutup musim ini dengan kemenangan 2-0 atas FSV Mainz di Allianz Arena.

Berikut adalah hasil lengkap pekan penutup Bundesliga sebagaimana dilansir laman resmi liga. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

FC Cologne 2 - VfL Wolfsburg 2
Borussia Dortmund 3 - Werder Bremen 2
Borussia Moenchengladbach 1 - FC Augsburg 3
Eintracht Frankfurt 2 - Bayer Leverkusen 1
Bayern Muenchen 2 - FSV Mainz 0
Hamburger SV 2 - FC Schalke 0
Hannover 96 2 - SC Freiburg 1
SC Paderborn 07 1 - VfB Stuttgart 2
TSG 1899 Hoffenheim 2 - Hertha Berlin 1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015